www.uangsantai.com


Kalau anda pernah melihat film TUYUL, maka terbayang di benak kita adanya cara mencari kekayaan dengan jalan sesat. Untuk mendapatkannya dibutuhkan sarana yang berat seperti meminta korban dari keluarganya dan lain sebagainya. Itu Film sedang yang sebenarnya saya tidak tahu.

Untuk kali ini saya akan memperkenalkan TUYUL yang tidak sesat yang jika memeliharanya akan menuai kesuksesan di segala bidang usaha. Baiklah ....

TUYUL yang saya perkenalkan pada anda adalah sebuah singkatan dari TEKAT, USAHA, YAKIN, ULET, dan LARAS. Mari kita uraikan ...

TEKAT
Tekat adalah suatu kemauan yang keras untuk melakukan apa yang dimaui. Aksi dari tekat ini saya menyebutnya dengan kata Nekat. Hanya orang-orang yang berani saja yang mau melakukan tindakan ini seperti pepatah terlanjur basah ya mandi sekali.

USAHA
Saya berpendapat ... tak ada jalan pintas untuk sukses, tak ada harga diskon untuk sebuah keberhasilan ... maka jalan yang harus kita tempuh adalah jalan Usaha. Usaha inilah sebagai sarana untuk merubah nasib.
Pohon yang besar menjulang ke langit tidak tumbuh secara tiba-tiba, pohon itu telah menjalani hidup dengan suka dukanya selama puluhan tahun (musim kering dan musim hujan, gangguan binatang dan tangan manusia), . Pohon ... berusaha keras menghunjamkan akarnya di kedalam bumi untuk menopang hidupnya, menjalarkan akarnya hingga puluhan meter untuk mendapatkan makanan sehingga dia mampu hidup. Hasil usaha itu adalah ... pohon yang besar kekar dengan cabang dan ranting yang melebar kuat, daun yang subur rimbun meneduhkan. Berusahalah terus dan nasib anda akan berubah.

YAKIN
Ya .... Yakinlah pada apa pilihan anda. Sir Francis Bacon berkata “ jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan.”
Saya berharap peganglah keyakinan itu sebab anda adalah orang yang hebat. Sejak kejadian anda dimulai, anda adalah orang yang hebat ... anda telah mengalahkan ribuan calon sudara anda dan mereka semua rela mati karena anda sudah mendahului masuk dalam indung telur ibu anda, setelah masa mengandung selesai maka lahirlah anda, jadi anda adalah orang yang hebat sejak dimulai kejadian anda. Anda jangan ragukan itu ... yakin kanlah bahwa anda bisa, mampu untuk meraih kesuksesan untuk selanjutnya.

ULET
Ulet adalah sikab mental pantang menyerah. Orang-orang yang sukses bukan berarti tidak pernah gagal, jatuh tetapi ... mereka tahu bahwa kesuksesan itu identik dengan kebangkitan. Boleh ... jatuh dan pastikan untuk segera bangkit. Tidak ada kata menyerah untuk sebuah kesuksesan.

LARAS
Laras adalah suatu tindakan yang memiliki aturan main, langkah kerja, panduan, urutan, perencanaan. Tidak dengan serta merta anda langsung sukses ... anda perlu setapak demi setapak, melangkah demi langkah, ya ... ada aturan main.

Resep tuyul ini tidak seperti resep masakan. Resep Tuyul ini adalah bagian kecil dari sekian resep yang ada.

Gimana menurut anda? Maukah memelihara TUYUL yang satu ini? :D

Dicomot ulang dari Om Endro S., SP

1 komentar

  1. Basrul // 6 Januari 2009 pukul 18.17  

    tukeran link yukk mas

Posting Komentar